Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
marieke en chine

marieke en chine

marieke-en-chine

Tips Memotret dengan Kamera Smartphone

Dengan kemamajuan teknologi yang semakin canggih membuat perangkat smartphone tidak hanya digunakan untuk keperluan komunikasi saja, melainkan juga untuk keperluan mengabadikan momen. Sampai saat ini sudah banyak perangkat smartphone yang memiliki kualitas kamera handal. Untuk memotret melalui perangkat smartphone membutuhkan tips khusus agar hasil yang dihasilkan berkualitas. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai apa saja tips memotret dengan kamera smartphone.

Berikut Tips Memotret dengan Menggunakan Kamera Smartphone

Jangan Gunakan Zoom, Coba Mendekati Objek

Tips memotret dengan kamera smartphone yang pertama adalah dengan coba;aj untuk menghindari zoom dalam mengambil gambar. Ini dikarenakan dengan menggunakan zoom justru akan menurunkan kualitas resolusi foto yang Anda ambil. Dengan begitu hasil foto kuran tajam. Usahakan untuk mendekati objek agar kualitas foto yang dihasilkan tetap bagus dan tajam.

Pegang Smartphone Anda Se-Stabil Mungkin

Tips memotret menggunakan smartphone berikutnya adalah pastikan Anda memegang smartphone se-stabil mungkin. Semakin stabil Anda memegang smartphone saat mengambil gambar maka akan semakin bagus juga kualitas foto yang dihasilkan. Nah untuk itu ketika Anda mengambil gambar dengan menggunakan smartphone Anda usahakan agar tidak bergetar. Pasalnya ketika Anda mengambil gambar dengan getaran maka dapat membuat hasil foto menjadi blur.

Pastika Cahaya yang Menerangi Objek Cukup

Tips berikutnya adalah dengan memastikan cahaya yang cukup untuk membantu menghasilkan foto agar berkualitas. Pasalnya ketika kondisi cahaya pada tempat sedang gelap maka akan menghasilkan foto yang kurang berkualitas. Nah meskipun begitu Anda bisa mencoba menggunakan flash pada kamera smartphone ketika mengambil gambar. Perlu diingat bahwa flash pada kamera smartphone hanya memiliki jarak 2 sampai 3 meter saja.

Baca

http://spirit.web.id/mengenal-gejala-penyakit-liver-sejak-dini

http://spirit.web.id/obat-tradisional-diabetes-paling-ampuh

http://spirit.web.id/manfaat-cumi-cumi-bagi-kesehatan-tubuh

http://spirit.web.id/penyebab-penyakit-tbc-dan-cara-mengatasinya

http://spirit.web.id/fungsi-lemak-bagi-tubuh-manusia

http://spirit.web.id/makanan-pengganti-nasi-saat-diet

http://spirit.web.id/selain-susu-inilah-makanan-mengandung-kalsium

http://spirit.web.id/cara-ampuh-membersihkan-karang-gigi

http://spirit.web.id/daftar-makanan-penambah-berat-badan

http://spirit.web.id/cara-make-up-mata-sipit-agar-terlihat-besar

 

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post