Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
marieke en chine

marieke en chine

marieke-en-chine

Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Setelah pada pembahasan sebelumnya membahas mengenai bagaimana saja cara menjaga kesehatan ginjal, pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai bagaimana saja cara menjaga kesehatan paru-paru. Paru-paru merupakan salah satu organ pada tubuh yang mempunyai fungsi utama yakni sistem pernafasan.

Di samping untuk proses pernafasan pada tubuh, paru-paru juga mempunyai peranan untuk membantu mengalirkan darah ke semua tubuh. Dengan begitu pentingnya fungsi dari organ tersebut, sudah sewajarya kita untuk menjaganya dengan baik. Pasalnya apabila tidak menjaga dengan baik, tentunya akan menimbulkan berbagai masalah penyakit.

Berikut Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Hindari Rokok dan Asap Rokok

Cara menjaga kesehatan paru-paru yang pertama adalah dengan menghindari rokok dan juga asap pada rokok. Perlu diketahui rokok maupun asap rokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh termasuk juga organ paru-paru. Meskipun Anda tidak merokok, sebaiknya tetap hindari asap rokok. Ini dikarenakan berdasarkan penelitian yang ada bahwa perokok pasif lebih berbahaya dari perokok aktif. Nah untuk menjaga kesehatan paru-paru Anda lebih baik menghindari rokok maupun asap rokok.

Rajin Melakukan Olahraga

Cara menjaga kesehatan paru-paru selanjutnya adalah dengan rajin melakukan olahraga. DI tengah kesibukan aktivitas seharian, luangkanlah waktu untuk melakukan olahraga. Olahraga memiliki banyak manfaat untuk tubuh termasuk juga menjaga kesehatan paru-paru. Anda bisa melakukan olahraga di pagir hari. Pagi hari menjadi waktu yang tepat karena kualitas udara masih bersih dan bebas dari asap kendaraan.

Mengonsumsi Makanan Sehat

Cara berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran. Anda bisa mengonsumsi jenis buah-buahan dan sayuran yang kaya akan nutrisi untuk membantu menjaga kesehatan paru-paru Anda. Ini dikarenakan jenis buah-buahan maupun sayuran mengandung antioksidan yang bisa membantu menangkal radikal bebas berbahaya.

Baca

http://spirit.web.id/

http://spirit.web.id/mengenal-gejala-penyakit-liver-sejak-dini

http://spirit.web.id/obat-tradisional-diabetes-paling-ampuh

http://spirit.web.id/manfaat-cumi-cumi-bagi-kesehatan-tubuh

http://spirit.web.id/penyebab-penyakit-tbc-dan-cara-mengatasinya

http://spirit.web.id/fungsi-lemak-bagi-tubuh-manusia

http://spirit.web.id/makanan-pengganti-nasi-saat-diet

http://spirit.web.id/selain-susu-inilah-makanan-mengandung-kalsium

http://spirit.web.id/cara-ampuh-membersihkan-karang-gigi

http://spirit.web.id/daftar-makanan-penambah-berat-badan

http://spirit.web.id/cara-make-up-mata-sipit-agar-terlihat-besar

 

Share this post

Repost 0

Comment on this post