Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
marieke en chine

marieke-en-chine

Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Menjaga kesehatan gigi dan mulut menjadi prioritas bagi tiap orang. Pasalnya apabila tidak menjaga kesehatan dengan baik berbagai masalah pada gigi dan mulut bisa muncul kapan saja. Sebagai contoh masalah-masalah tersebut seperti sakit pada gigi, gusi bengkak, dan banyak lagi. Sementara untuk masalah yang terjadi mulut seperti bau mulut yang mengganggu, sariawan, dan juga sakit pada tenggorokan.

Nah untuk itu sudah sewajibnya kita menjaga kesehatan gigi dan mulut. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas bagaimana saja cara menjaga kesehatan gigi dan juga mulut. Untuk cara menjaganya tidak perlu mengeluarkan dana banyak dan mahal.

Berikut Beberapa Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Rajin Membersihkan Gigi

Rajin membersihkan gigi menjadi salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Bagi Anda yang ingin mempunyai gigi yang sehat dan kuat jangan lupa untuk membersihkan gigi Anda secara rutin. Secara umum menggosok gigi paling tidak 2 kali dalam sehari yang dilakukan pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Selain gosok gigi, Anda juga bisa berkumur dengan obat kumur untuk membantu menghilangkan bau mulut.

Mengonsumsi Buah-Buahan

Cara menjaga kesehatan gigi dan mulut selanjutnya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan. Seperti yang kita ketahui bahwa buah-buahan mengandung berbagai macam kandungan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Salah satu kandungan nutrisi pada buah adalah vitamin C yang bisa membantu menjaga daya tahan pada tubuh dan juga menjaga kesehatan mulut.

Mengonsumsi Sayur-Sayuran

Selain mengonsumsi buah-buahan, cara menjaga berikutnya adalah dengan mengonsumsi jenis sayur-sayuran yang kaya akan kandungan nutrisi dan juga vitamin. Sayuran yang mengandung vitamin A juga dapat membantu dalam proses pembentukan lapisan email pada gigi.

Baca

http://spirit.web.id/mengenal-gejala-penyakit-liver-sejak-dini

http://spirit.web.id/obat-tradisional-diabetes-paling-ampuh

http://spirit.web.id/manfaat-cumi-cumi-bagi-kesehatan-tubuh

http://spirit.web.id/penyebab-penyakit-tbc-dan-cara-mengatasinya

http://spirit.web.id/fungsi-lemak-bagi-tubuh-manusia

http://spirit.web.id/makanan-pengganti-nasi-saat-diet

http://spirit.web.id/selain-susu-inilah-makanan-mengandung-kalsium

http://spirit.web.id/cara-ampuh-membersihkan-karang-gigi

http://spirit.web.id/daftar-makanan-penambah-berat-badan

http://spirit.web.id/cara-make-up-mata-sipit-agar-terlihat-besar

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post