Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
marieke en chine

marieke en chine

marieke-en-chine

Daftar Makanan yang Rendah Kalori

Bagi Anda yang menjalankan program diet tentunya sudah mengetahui apa saja daftar makanan yang dikonsumsi dan apa saja makanan yang perlu dihindari. Bagi mereka yang menjalankan program diet tentu saja mengetahui apa yang dinamakan kalori. Kalori merupakan satuan energi yang sangat dibutuhkan tubuh yang berguna untuk melakukan aktivitas. Kalori sendiri akan dibakar tubuh yang kemudian akan membentuk energi yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas seharian. 


Konsumsi kalori menjadi salah satu hal yang sangat menentukan bagi Anda yang menginginkan menurunkan berat badan agar ideal. Sedangkan untuk Anda yang ingin menambahkan berat badan maka Anda perlu mengonsumsi banyak kalori dari jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh tiap harinya. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai apa saja daftar makanan yang rendah kalori. 


Berikut Beberapa Makanan yang Mengandung Rendah Kalori


Kentang


Kentang merupakan salah satu makanan yang rendah akan kalori dan bisa dimanfaatkan untuk menggantikan nasi. Mengonsumsi kentang membantu mengenyangkan tubuh dengan mempunyai kandungan kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan nasi. Selain rendah akan kalori, kentang juga mengandung nutrisi penting lainnya seperti vitamin A, vitamin B, zat besi, magnesium, fosfor, dan banyak lagi. Anda bisa mengonsumsi kentang dengan cara direbus. Ini dikarenakan dengan cara direbus lebih baik dibandingkan dengan cara digoreng. 


Oatmeal


Makanan yang rendah kalori selanjutnya adalah oatmeal. Selain baik untuk kesehatan otak, nutrisi yang terdapat pada oatmeal juga bisa membantu dalam menjaga tubuh agar tetap prima dan sehat. Ini dikarenakan oatmeal megandung kandungan protein dan juga serat yang cukup tinggi. Kandungan serat pada oatmeal juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Nah untuk Anda yang menjalankan program diet bisa mengonsumsi oatmeal yang rendah akan kalori. 
 

Baca

http://spirit.web.id/mengenal-gejala-penyakit-liver-sejak-dini

http://spirit.web.id/obat-tradisional-diabetes-paling-ampuh

http://spirit.web.id/manfaat-cumi-cumi-bagi-kesehatan-tubuh

http://spirit.web.id/penyebab-penyakit-tbc-dan-cara-mengatasinya

http://spirit.web.id/fungsi-lemak-bagi-tubuh-manusia

http://spirit.web.id/makanan-pengganti-nasi-saat-diet

http://spirit.web.id/selain-susu-inilah-makanan-mengandung-kalsium

http://spirit.web.id/cara-ampuh-membersihkan-karang-gigi

http://spirit.web.id/daftar-makanan-penambah-berat-badan

http://spirit.web.id/cara-make-up-mata-sipit-agar-terlihat-besar

 

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post